Apa benar air alkali bisa menyembuhkan penyakit?

 


Manfaat sehat yang dimiliki oleh air alkali, hingga kini masih menjadi perdebatan. Sejumlah ahli menyatakan, air alkali tidak terbukti secara ilmiah memberikan efek pada tubuh. Tetapi, tidak sedikit yang menyatakan air alkali memberikan dampak positif pada kondisi tertentu.

Menanggapi beragam pendapat mengenai khasiat air alkali, seorang dokter ahli mengatakan bahwa segala klaim mengenai kesehatan haruslah didasari pada bukti ilmiah. Jika ada dokter spesialis mengatakan ini bahaya untuk lambung, harus didukung dengan penelitian. Begitu juga, yang mengatakan kalau ini baik untuk lambung, harus ada penelitiannya.

Meski demikian, keamanan dan efektivitas air alkali untuk pencegahan penyakit dan membantu pengobatan, sudah diteliti sejak 1931. Bahkan, di Jepang sudah ada ratusan penelitian mengenai air alkali. Semua penelitian. baik pada binatang dan manusia sudah ada sejak tahun 1931, malah pada tahun 1966 dipresentasikan di Departemen Kesehatan Jepang. Kemudian, diterima untuk digunakan masyarakat.

Setelah diizinkan untuk dikonsumsi, Jepang kembali melakukan survei pada masyarakat yang mengonsumsinya. Ditemukan bahwa tidak ada efek samping berbahaya yang ditimbulkan dari minum air alkali.

Sementara itu, untuk efektivitas terhadap penyakit, Molecular Hydration Foundation telah mengumpulkan sejumlah penelitian dan ditemukan bahwa air alkali memiliki manfaat antioksidan. Sebuah penelitian air alkali pertama di Indonesia pada 100 responden asam urat menemukan, air alkali bisa menurunkan asam urat 5-6 kali lebih cepat dibandingkan air biasa.

Manfaat besar dari air alkali ini adalah sebagai pendamping pengobatan. Tetapi, kita tidak bisa berhenti minum obat, tetap harus ke dokter. Air alkali ini juga diklaim baik untuk pencegahan penyakit. Dibanding dengan cara pencegahan yang lain seperti makan sehat dan olahraga, penggunaan air alkali lebih tinggi tingkat kepatuhannya.

Kalau olahraga kita bisa malas, tidak semua orang mudah melakukannya. Tetapi, air minum mudah, kita kan tidak mungkin melewatkan minum dalam sehari. Jadi jika Anda ingin meminum air alkali bisa melalui perantara botol hidrogen bernama Alkastone yang bisa dipesan via toko online matrixshop.co.id.
Apa benar air alkali bisa menyembuhkan penyakit? 4.5 5 Unknown Manfaat sehat yang dimiliki oleh air alkali, hingga kini masih menjadi perdebatan. Sejumlah ahli menyatakan, air alkali tidak terbukti s...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.