5 Manfaat Utama Air Hidrogen Bagi Kesehatan Tubuh

 

Manfaat air hidrogen bagi kesehatan tubuh (hydrogen-rich water). Air merupakan senyawa kimia yang sangat penting bagi kehidupan makhluk hidup di bumi ini. Fungsi air bagi kehidupan tidak dapat digantikan oleh senyawa lain. Penggunaan air yang utama dan sangat vital bagi kehidupan adalah sebagai air minum. Hal ini terutama untuk mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh manusia itu sendiri.

Air adalah senyawa kimia dengan rumus kimia H2O, artinya satu molekul air tersusun atas dua atom hidrogen yang terikat secara kovalen pada satu atom oksigen. Air mempunyai sifat tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau pada kondisi normal. Didalam tubuh kita sebagai manusia, Hidrogen yang larut dalam air dan masuk kedalam tubuh kita dapat menjadi antioksidan yang baik untuk menetralkan racun-racun yang ada didalam tubuh.

Mengkonsumsi air minum yang kaya akan hidrogen dapat meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi oksidatif pada pasien yang menerima radioterapi untuk tumor hati.

Manfaat Air Hidrogen Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah manfaat lain air minum yang kaya akan hidrogen :

1. Hidrogen didalam tubuh akan menetralkan keasaman tubuh. Tubuh akan menjadi asam ketika seseorang sedang merokok.

2. Kandungan hidrogen juga sangat membantu dalam proses penyerapan (absorpsi) dan pengiriman zat-zat nutrisi di dalam tubuh.

3. Mampu membersihkan racun-racun di dalam tubuh karena bersifat antioksidan serta dapat membantu regenerasi sel dan meningkatkan vitalitas tubuh kita.

4. Air yang banyak mengandung hidrogen mempunyai unsur lebih kecil dari pada air minum biasa. Ketika kita minum air hidrogen, tubuh langsung dapat menyerapnya sehingga perut tidak menjadi kembung.

5. Serta hidrogen ini dapat memghambat proses penuaan dan membuat kulit serta tubuh kita tetap sehat.

Studi terbaru menunjukkan bahwa air kaya hidrogen dapat meningkatkan produksi hormon yang disebut ghrelin. Disekresi dalam perut, ghrelin yang terbaik dikenal untuk merangsang nafsu makan, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan pelepasan hormon dan memiliki efek protektif di otak, sistem pembuluh darah, hati, dan di tempat lain Air hidrogen memiliki manfaat yang menjanjikan serta aman, sederhana, terapi murah untuk memelihara kesehatan, pencegahan penyakit, dan pengobatan terhadap penyakit.
5 Manfaat Utama Air Hidrogen Bagi Kesehatan Tubuh 4.5 5 Unknown Manfaat air hidrogen bagi kesehatan tubuh (hydrogen-rich water). Air merupakan senyawa kimia yang sangat penting bagi kehidupan makhluk hi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.