6 Makanan yang Bisa Buat Kamu Semakin Konsentrasi

 


Konsentrasi merupakan salah satu hal yang berharga dalam bekerja atau menjalankan aktivitas. Konsentrasi memastikan bahwa pekerjaan bisa terlaksana dengan baik. Lalu, apakah kamu bisa langsung melakukan aktivitas dengan konsentrasi penuh? Atau, kamu terlebih dulu mengerjakan hal lain sebagai pemanasan, baru melakukan pekerjaan utama?

Lalu, bagaimana untuk kamu yang sulit berkonsentrasi? Gangguan dan sulit konsentrasi ini dapat mengganggu produktivitas kamu dalam bekerja dan melakukan aktivitas lain jika tidak ditanggulangi dengan baik dan sejak dini. Selain itu, penelitian menyebutkan bahwa sulit konsentrasi amat erat kaitannya dengan turunnya kinerja otak dan depresi.

Secara mendasar, kamu tidak perlu terburu-buru mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kerja otak dan mempercepat kamu untuk berkonsentrasi. Beberapa makanan alami dapat membantu untuk meningkatkan kinerja otak dan meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi.
Beberapa jenis makanan sudah sering dikonsumsi, namun masih sedikit orang yang paham akan fungsinya untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus.

1. Sarapan, Isi Perut dan Otak Untuk Mudah Konsentrasi


Sarapan adalah cara utama untuk membantumu mendapatkan konsentrasi. Bahkan, beberapa penelitian dan studi menyebutkan bahwa seseorang yang mengonsumsi sarapan sehat sebelum beraktivitas mempunyai konsentrasi yang lebih baik daripada mereka yang tidak.
Sarapan mengaktifkan saraf otak yang berfungsi untuk menyimpan memori jarak pendek dan fokus. Selain itu, seseorang yang sarapan terlebih dahulu jauh lebih aktif dan produktif. Tidak perlu makan berat ketika sarapan, dimana buah-buahan, roti, ataupun granola juga cukup untuk jadi menu sarapan.

2. Salmon, Ikan Sehat Dengan Nutrisi yang Cukup Untuk Konsentrasi

Di antara banyak jenis ikan, salmon merupakan salah satu jenis ikan yang punya banyak nutrisi untuk tubuh, salah satunya meningkatkan kinerja otak dan memaksimalkan konsentrasi. Biarpun harganya cukup mahal, manfaat yang worth it untuk membantumu cepat mendapatkan konsentrasi dan fokus.
Salmon mengandung asam lemak omega 3 (omega 3 fatty acid) yang merupakan nutrisi kunci untuk meningkatkan kerja otak dalam mendapatkan konsentrasi dan fokus. Asam lemak omega 3 juga mampu meningkatkan kinerja saraf otak untuk bekerja lebih cepat.

3. Butuh Nutrisi Untuk Perkembangan Otak? Alpukat Bisa Jadi Jawabannya!

Kamu tahu guys kalau lemak yang terdapat dalam alpukat dapat membantu meningkatkan kinerja dan fungsi otak serta menambah kemampuan konsentrasi dan fokus? Alpukat kaya akan lemak baik yang bantu mengaktifkan sel-sel otak untuk bekerja lebih optimal sehingga konsentrasi lebih mudah didapatkan.
Selain itu, vitamin K dan folat dalam alpukat memperlancar aliran darah ke otak dan mencegah penyumbatan darah di otak sehingga kinerja otak lebih baik.

4. Blueberry, Buah Sehat untuk Otak yang Sehat

Blueberry menjadi buah-buahan alami yang membantu kamu dalam mendapatkan dan meningkatkan konsentrasi dan fokus. Tak hanya rasa asam yang bantu untuk membuat mata terjaga, blueberry mengandung antioksidan yang bantu melancarkan peredaran darah dan mencegah dari radikal bebas.
Antioksidan dalam blueberry menjaga sel-sel otak untuk terus beregenerasi sehingga kinerja otak selalu dalam keadaan muda. Hasilnya, kamu lebih mudah berkonsentrasi dan terhindar dari gagal fokus.

5. Kopi, Minuman Favorit yang Bantu Hindarkan Gagal Fokus

Kamu mungkin hanya tahu kalau kafein dalam kopi membantu untuk terjaga ketika kamu harus begadang atau lembur. Padahal, manfaat kafein dalam kopi juga membantu menstimulasi otak sehingga lebih cepat dalam mendapatkan konsentrasi dan fokus. Selain itu, ada penelitian yang mengatakan bahwa kafein pada kopi meningkatkan asupan oksigen ke dalam otak sehingga kamu terasa lebih fresh di setiap tegukan kopi. Bagi Anda yang anti kopi bisa minum air hidrogen saja.

6. Telur, Bahan Makanan yang Paling Sering Diolah

D iantara banyak bahan makanan, telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering diolah menjadi beragam jenis menu, terutama menu sarapan. Telur merupakan salah satu jenis makanan yang mampu memberikan konsentrasi dan fokus ketika pagi menjelang berkat kandungan vitamin (B6 & B12), folat, dan kolin yang bantu perbaiki sel-sel otak dan menstimulasi otak untuk bekerja lebih optimal sehingga fokus dan konsentrasi lebih cepat didapat.
6 Makanan yang Bisa Buat Kamu Semakin Konsentrasi 4.5 5 Unknown Konsentrasi merupakan salah satu hal yang berharga dalam bekerja atau menjalankan aktivitas. Konsentrasi memastikan bahwa pekerjaan bisa ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.